Beberapa Tips Membuat Ruangan Tampil Lebih Indah

Coba bayangkan jika Anda tinggal di rumah yang didesain dan ditata apik oleh seorang desainer interior kenamaan seperti yang sering Anda lihat di majalah interior. Suasana ruangan yang nyaman lengkap dengan perabotan yang sesuai dengan ruangan, dilengkapi dengan pencahayaan hangat, semuanya tampil indah dan sesuai harapan Anda. Desainer interior bisa dan mampu membuat interior sesuai dengan keinginan Anda karena kecintaan kami akan mimpi, keindahan, passion, dan intuisi yang telah dilatih tajam selama bertahun-tahun. Memang ada beberapa prinsip dasar yang membimbing kami tapi untuk eksekusi akhir, intuisilah yang memegang peranan penting. Anda juga bisa mencoba untuk menerapkannya dalam ruangan hunian Anda.

Berikut ini adalah beberapa Trik utama dari Desainer Interior untuk membuat tampilan rumah Anda lebih indah :

* Pilih cat dinding setelah semua perabotan ada.

Biasanya ketika ingin menempati rumah, semua pemiliknya ingin masuk ke dalam rumah yang sudah dicat dindingnya, baru kemudian mulai berburu perabotan. Masuk akal memang, tapi tahukah Anda bahwa seharusnya memilih warna cat dilakukan terakhir? Ada ribuan warna cat dengan berbagai nada dan nuansa. Dan masing-masing warna pastinya akan terlihat berbeda di showroom dan di rumah Anda. Karena sumber cahaya sangat mempengaruhi, belum tentu warna yang Anda lihat bagus di showroom cocok digunakan pada rumah Anda. Saran terbaik dari desainer interior profesional adalah dengan memilih dulu perabotan, aksesoris, karpet, dan semua pernak-pernik ruangan baru setelah itu Anda memilih cat dinding untuk ruangan. Cat dinding yang menyesuaikan dengan perabotan bukan sebaliknya.

 
* Berikan perabotan ruangan untuk bernafas

Hindari memadatkan perabotan pada ruangan huni Anda. Desain interior yang nyaman untuk rumah huni adalah yang lapang dan memiliki banyak ruangan untuk bermanuver dengan mudah. Berita bagus untuk Anda yang menghemat budget kan? Anda tak perlu mengisi ruangan dengan terlalu banyak perabotan. Belanjakan budget Anda untuk kualitas daripada kuantitas. Perabotan Anda akan tampil lebih menonjol dengan sendirinya di tempat yang tak terlalu penuh sesak.


* Ketahui cara menata perabotan di karpet.

Pada dasarnya ada 3 cara yang bisa Anda gunakan untuk menata perabotan di atas karpet.

- All on: Ukuran karpet cukup besar untuk menampung semua kaki perabotan di dalam area karpet. Dengan menggunakan cara ini, ruangan jadi tampil lebih berkelas dan mewah. Untuk menggunakan cara ini, the bigger the better. Semakin besar karpet, semakin baik. Hanya ingat untuk menyisakan setidaknya 30-45 cm lantai yang terlihat dari batas karpet paling luar.

- All off: Jika Anda memiliki ruangan yang sempit, pastikan semua kaki perabotan berada di luar karpet. Anda tentunya tak ingin tampil terlalu memaksakan semua perabotan berdesakan di atas karpet yang kekecilan kan? Karpet seharusnya tampil seperti akan menyentuh kaki perabot.

- Front on: Hanya letakkan kaki depan perabot ke dalam karpet untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih lapang dan terbuka.

 * Hindari interior yang terlalu theme-y

Jangan terlalu fokus pada 1 tema saja. Sebagai contohnya desain bergaya minimalis, jika terlalu diulang-ulang, desain minimalis ini jadi tak memiliki individualitas. Coba pikirkan Anda ingin desain interior yang bagaimana yang paling pas dan mencerminkan Anda sebagai pemiliknya. Desainer interior profesional dari kami bisa membantu Anda untuk mengidentifikasi gaya apa yang paling sesuai dengan kepribadian Anda. Anda bisa hubungi kami untuk mendapatkan informasi dan konsultasi mengenai desain interior rumah Anda.


- Variasikan skala.

Apa yang Anda lihat di toko bisa jadi terlihat seperti gajah jika Anda meletakkannya di dalam ruangan huni Anda yang tak terlalu besar. Atau malah terlalu kecil hingga tak kentara? Jadi selalu pertimbangkan skala perabotan yang Anda beli. Lukisan berukuran besar sangat cocok diletakkan di ruang keluarga yang dindingnya kosong untuk menciptakan kesan yang lebih hidup dan menjadi focal point ruangan.

Dari cara Anda membaca bebearapa trik di atas membuktikan bahwa Anda adalah pemilik rumah yang peduli dengan tampilan interior rumahnya. Tak ada keraguan lagi soal itu. Maka tak heran jika Anda siap gunakan jasa desain interior dari kami yang pastinya bisa meringankan pekerjaan Anda.
Beberapa Tips Membuat Ruangan Tampil Lebih Indah Beberapa Tips Membuat Ruangan Tampil Lebih Indah Reviewed by ebes brc on 08.56 Rating: 5

Tidak ada komentar: