Tips Membuat Apartemen Minimalis Anda Tampak Lebih Luas

Tips Membuat Apartemen Minimalis Anda Tampak Lebih Luas - Apabila anda berada dihunian dan tinggal di dalam apartemen tipe studio yang kecil dan sempit, pasti butuh banyak penyesuaian. Barang kebutuhan yang banyak, namun space yang tersedia sangat sempit menjadi permasalahan klasik yang tidak bisa dihindarkan.


Cara Sederhana Membuat Apartemen Minimalis Anda Tampak Lebih Luas


Cara apalagi sih yang bisa membantu untuk mengubah apartemen tipe studio jadi luas? Jawabannya hanya ada disini:


Warna netral

Penggunaan warna netral sangat disarankan untuk mengatasi luasan ruangan interior yang terbatas. Ilusi ruangan yang tercipta dari penggunaan warna netral ini bisa membuat ruangan apartemen jadi lebih luas!

Tanpa sekat

Mengantisipasi luasan area atau ruangan yang sempit di dalam apartemen tipe studio ini bisa diakali dengan membuat ruangan tanpa sekat! Karena apartemen tipe studio ini biasanya hanya punya satu kamar tidur saja, maka anda bisa mengubahnya dengan menjadikan area ruang tamu, ruang makan dan dapur menjadi satu, tanpa batas dinding!

Cara Sederhana Membuat Apartemen Minimalis Anda Tampak Lebih Luas



Jendela

Elemen bukaan jendela jadi hal penting untuk diperhatikan, jika luasan sebuah ruangan tidak terlalu luas. Sebaiknya anda tidak selalu menutup area jendela dengan tirai tebal. Gunakan tirai berbahan tipis dan pastikan di pagi hari untuk rajin membuka jendela, supaya sirkulasi udara dalam apartemen tipe studio selalu segar dan bersih.

Furniture mini

Dengan luasan yang terbatas, alangkah baiknya jika anda memilih furniture mini untuk mengisi ruangan apartemen tipe studio milik anda. Pemilihan furniture mini ini, dimaksudkan supaya ruang gerak anda di dalam ruangan semakin leluasa dan tidak terpengaruh oleh sempitnya sisa ruangan akibat kehadiran furniture berukuran besar.

Cara Sederhana Membuat Apartemen Minimalis Anda Tampak Lebih Luas




Benda reflektif

Elemen dekoratif juga penting dihadirkan supaya interior ruangan menjadi menarik. Untuk apartemen tipe studio, benda dekoratif yang sebaiknya digunakan adalah benda-benda reflektif! Pintu kaca, cermin, atau partisi dengan lapisan kaca bisa menjadi beberapa pilihan untuk anda.




Furniture multi-fungsi

Untuk mengakomodasi area ruangan interior yang luasanya terbatas, selain memilih furniture yang berukuran mini anda juga harus memilih furniture yang multi-fungsi seperti ini! Jika ditutup maka akan terlihat seperti dinding, namun jika dibuka lemari penyimpanan serba guna akan muncul.

Jadi meskipun tinggal di dalam apartemen tipe studio yang sempit, sobat juga masih bisa merasa nyaman!
Tips Membuat Apartemen Minimalis Anda Tampak Lebih Luas Tips Membuat Apartemen Minimalis Anda Tampak Lebih Luas Reviewed by ebes brc on 13.41 Rating: 5

Tidak ada komentar: