Beberapa Cara Mendapatkan Desain Interior Bergaya Industrial

Beberapa tahun belakangan ini, banyak orang mulai mencari opsi merenovasi rumah lama mereka alih-alih membeli rumah baru yang harganya bisa sangat tinggi. Sedangkan gaya desain interior yang dipilih untuk diaplikasikan pada huniannya mulai beragam juga. Jika dulu pemilik rumah hanya ingin desain interior bergaya minimalis modern, sekarang sudah banyak orang yang mencoba gaya modern berbeda seperti modern rustic, eklektik, post modern, dan lainnya.



Gaya desain interior yang paling sering dicari untuk renovasi rumah adalah gaya desain interior industrial. Pesonanya yang unik, membawa kembali kenangan masa lalu, serta sangat cocok digunakan untuk renovasi rumah dengan biaya hemat, desain interior industrial sontak menjadi favorit banyak orang. Jika Anda menyukai tampilan yang raw, urban, dan tetap modern, Anda bisa melihat 5 cara untuk dapatkan tampilan interior industrial berikut ini!.



* Cermati isi dalam rumah

Lihat lebih dalam isi rumah lama Anda, apa saja bagian yang bisa tetap digunakan dan apa saja yang dibuang. Sebisa mungkin pertahankan lebih banyak elemen sehingga bisa menghemat budget Anda. Cari pipa-pipa air, listrik, kolom yang tampilannya masih cantik dan bisa diekspos untuk menampilkan sisi industrial bangunan. Jika ada dinding yang sudah terlihat kotor, Anda bisa mengubahnya menjadi dinding batu bata ekspos yang menjadi salah satu ciri khas desain interior industrial.


 * Hunting perabotan rustic

Selanjutnya Anda bisa mulai mencari perabotan dan pernak-pernik bergaya rustic yang menonjolkan penggunaan metal, baja, besi, seperti pada plumbing, lighting fixtures, cabinet, gagang pintu, gagang pintu lemari, dan elemen struktural untuk penghawaan dan pencahayaan. Lihat juga material brushed nickel dan copper.




* Ekspos, ekspos, ekspos

Rencanakan dengan arsitek dan desainer interior Anda untuk mengekspos bagian detail rumah untuk mendapatkan tampilan yang industrial. Jika Anda masih ragu dan tak ingin tampilan interior rumah terlalu industrial, Anda tetap bisa memilih opsi lain. Yaitu dengan cara menutup bagian detail mekanikal dan memfokuskan pada permainan dinding dan lantai untuk tetap mendapatkan suasana industrial.


* Mix match

Tak harus melulu semua perabotan bergaya industrial, coba kombinasikan perabotan industrial dan modern. Anda bisa mix match kursi transparan modern dengan dinding batu bata ekspos dilengkapi dengan meja kecil dari kuningan. Lihat inspirasi desain interior bergaya industrial untuk ide interior Anda.


* Detail minimal

Pada 10 tahun terakhir trend desain interior kembali berulang dan mengakibatkan banyak perabotan diciptakan dengan detail yang minimal. Kombinasikan ranjang modern Anda dengan lampu tidur unsur besi baja pada palet warna monokromatik yang bisa memberikan tampilan industrial chic pada kamar tidur Anda.


Setelah melihat 5 tips di atas sekarang Anda sudah siap untuk memulai poryek renovasi rumah Anda. Bantuan dari desainer interior dan arsitek bisa jadi opsi bagi Anda yang sibuk dan ingin renovasi rumahnya berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Anda bisa hubungi Jasa Desain Interior.
Beberapa Cara Mendapatkan Desain Interior Bergaya Industrial Beberapa Cara Mendapatkan Desain Interior Bergaya Industrial Reviewed by ebes brc on 15.48 Rating: 5

Tidak ada komentar: