Mendesain Interior Ruangan Lewat Penyesuaian Psikologi Warna

Mendesain Interior Ruangan Lewat Penyesuaian Psikologi Warna - Sebuah apartemen dan rumah tinggal adalah kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Dan sebuah hunian atau rumah tinggal tidak akan lengkap jika anda tidak mendesain serta mendekorasi interiornya! Desain dan dekorasi hunian yang kali ini akan kami berikan inspirasinya adalah seputar penggunaan warna. Karena ternyata warna memiliki konsep psikologi yang bisa membantu anda untuk menikmati kenyamanan tinggal dalam sebuah hunian. Lalu seperti apa contoh inspirasi interior hunian yang mengaplikasikan konsep psikologi warna dengan tepat?

Desain Interior Murah


Simak jawabannya berikut ini :

Foyer

Sudah banyak yang menjelaskan bahwa memahami aplikasi penggunaan warna yang tepat bisa membantu keadaan jiwa atau psikologi manusia menjadi lebih baik. Dan begitu juga yang akan terjadi jika sobat ingin area foyer pada hunian memberikan kesan yang baik.
Untuk membawa suasana yang ceria dan dinamis penggunaan warna-warna terang pada area foyer sangat dianjurkan!



Misalkan warna light blue atau oranye yang secara psikologis bisa membawa energi positif saat memasuki sebuah rumah.
Bahkan mengaplikasikan corak polkadot juga bisa membantu cerianya suasana pada hunian lho, meskipun di beberapa bagian area foyer terpasang warna hitam.

Ruang tamu

Bagi yang lebih suka mengutak-atik konsep dekorasi warna pada area ruang tamu, aplikasi warna royal blue berikut ini sangat membantu untuk mewujudkan suasana damai di dalam ruangan.



Tapi jika anda lebih suka suasana ruang tamu yang playful maka warna pink lebih cocok untuk diaplikasikan!

Kamar tidur

Karena ruangan yang satu ini bersifat sangat pribadi, banyak dari  para pemilik rumah yang menginginkan untuk mendesain kamar tidur dengan suasana yang menenangkan. Dan ternyata aplikasi warna menenangkan tidak hanya cokelat saja lho, sebab warna dusty pink juga bisa memberikan efek tenang dan damai pada saat akan beristirahat.



Ruang makan

Untuk dekorasi warna di ruang makan anda juga bisa memilih dua suasana yang akan digunakan. Jika sobat lebih suka akan suasana makan yang ceria dan bersemangat, warna kuning adalah warna yang tepat! Tapi jika suka dengan konsep nuansa ruang makan yang lebih elegan maka penggunaan warna violet.



Dapur

Untuk dekorasi dan pemilihan warna dapur, anda bisa memilih warna merah agar aktivitas memasak menjadi lebih hidup dengan bantuan aksen material alumunium pada rak kabinetnya.



Tapi untuk suasana dapur yang lebih tenang dan damai, penggunaan warna biru atau hijau di dapur pastinya akan lebih cocok.

Kamar mandi

Untuk area kamar mandi biasanya warna yang sering diaplikasikan adalah putih dan abu-abu yang lebih mempengaruhi psikologis adalah menentukan jenis lampu yang akan dipakai. Karena beda warna lampu, nuansa kamar mandi juga akan sangat berbeda.


Mendesain Interior Ruangan Lewat Penyesuaian Psikologi Warna Mendesain Interior Ruangan Lewat Penyesuaian Psikologi Warna Reviewed by ebes brc on 16.31 Rating: 5

Tidak ada komentar: