Menata Interior Dapur Yang Efektif

Menata Interior Dapur Yang Efektif - Jika ruang dapur secara keseluruhan tertata rapi, Anda akan lebih mudah bergerak dan berkreasi. Oleh karenanya, peletakan peralatan dan furnitur di dapur harus diperhitungkan dengan seksama, dan jangan sampai malah mengganggu atau membahayakan Anda.

Menata Interior Dapur Yang Efektif
interior kitchen set

 - Ciptakan Sirkulasi Udara

Ini adalah faktor yang tidak kalah penting. Sirkulasi udara yang baik di dalam dapur, akan membuat dapur Anda menjadi lebih segar, sehingga udara tidak akan terasa pengap. Anda dapat mengurangi hawa panas berlebihan dari kompor di dapur dengan penciptaan sirkulasi udara yang memadai.


- Pengorganisasian Perabot Dapur

Gunakan lemari dapur sebagai alat bantu pengorganisasian perabot. Kumpulkan peralatan-peralatan yang sering dipakai, seperti pisau, sendok takar, dan sodet di satu laci atau tempat terjangkau lainnya. Untuk peralatan-peralatan yang tidak sering dipakai, sebaiknya diletakkan di tempat terpisah, seperti di atas lemari atau di lemari bagian bawah, sehingga tidak mengganggu mobilitas Anda selama berada di dapur.

Menata Interior Dapur Yang Efektif
interior kitchen set


- Desain Sesuai Kebutuhan

Luasnya dapur bukanlah ukuran untuk menentukan bagus tidaknya dapur Anda. Jika Anda memang hobi memasak dan mempunyai banyak peralatan dapur, maka Anda membutuhkan dapur dengan ukuran luas. Begitupun sebaliknya, jika Anda jarang menggunakan dapur, maka ukuran kecil adalah pilihan tepat.

- Mudahkan Akses Air

Kebersihan dapur merupakan salah satu hal terpenting, karena makanan yang dibuat di dapur yang bersih, kualitasnya pun akan semakin baik. Dengan demikian, akses air seperti bak cuci piring sangat diperlukan.


Selamat menata dapur Anda!
Menata Interior Dapur Yang Efektif Menata Interior Dapur Yang Efektif Reviewed by ebes brc on 13.17 Rating: 5

Tidak ada komentar: