Tips Mendesain Ruang Makan Minimalis

Menentukan ruang makan yang benar, minimalis dan tepat terkadang sulit karena anggota dari rumah tersebut terkadang suka memakan di lantai, ruang keluarga maupun kursi dudu biasa. memang membiasakan diri makan sesuai pada tempat dan meja makan sangatlah susah. bila tak terbiasa akan terasa canggung dan sulit untuk mempraktekan nya dan mengakibatkan seseorang tak selera dengan makanan yang tersedia walaupun menu yang di sediakan adalah makanan favorite nya. jadi model ruang makan yang minimalis juga penting untuk di perhatikan agar seseorang yang berada dalam ruangan tersebut akan terasa nyaman ketika berada.


 Menu hidangan makanan tentu akan cocok di padukan dengan keserasian suasana ruangan, jika tak nyaman , kurang cocok, tak bersih membuat seseorang terasa jenuh ketika makan sesuatu. untuk itu ada beberapa faktor terpenting yang berpengaruh terhadap keindahan dan keserasian antara kenyamanan dan tata letak ruang makan nya yang perlu di perhatikan secara khusus ketimbang ruang lain nya. Karena selain untuk makan menu utama ruangan terseut juga biasa di gunakan untuk waktu berkumpul bersama keluarga dengan memakan makanan ringan atau cemilan sambil mengobrol santai bersama. apa saja yang harus di perhatikan dalam desain ruang makan yang minimalis dan benar tentu selain tata letak, perabotan, kenyaman dan keindahan juga warna cat dinding ruangan tersebut juga perlu di perrhatikan. ikuti terus tipsrumahku karena kali ini akan memberikan tips spesial dalam mendesain ruang makan.


Berikut ini adalah beberapa Tips Desain Ruang Makan Yang Minimalis :

1. Tata Letak Ruangan

Sebelumnya sudah berkali-kali kita jelaskan untuk tata letak ruangan makan sebaiknya dekat dengan ruang dapur namun jika mana ruang dapur terlalu sempit dan tak luas memang sebaiknya juga bisa gunakan ruang keluarga namun kalau bisa memang sebelum mengkonsep dan desain sebuah rumah pastikan jika kelaurga anda memiliki jumlah dari 3 orang atau bahkan lebih sebaiknya gunakan meja makan dan ruangan yang agak besar dan tak memanfaatkan tata letak ruang lain nya. pastikan ketika menata letak meja dan kursi makan juga benar dan tinggi kursi menyesuaikan ukuran tinggi pemilik rumah, jangan ketika ingin makan di meja makan saja terasa susah karena kursi terlalu pendek dan kecil, jadi sebelum nya anda harus mengetahui dulu kursi dan meja makan apa yang cocok untuk keluarga anda sebelum membelinya.

2. Ketepatan Warna Cat Dinding

Ruang makan identik sekali dengan peletakan desain ruang dapur, yang pasti nya untuk ruang makan akan lebih baik di letakan berdekatan dengan ruang dapur dan tentu warna cat dinding pada ruang nya juga menyesuaikan dengan warna cat dinding dapur anda, warna-warna cerah seperti putih akan memberikan kesan ruang makan anda terasa nyaman dan luas, namun untuk dapur sebaiknya jangan menggunakan warna-warna gelap seperti merah tua, karena tak berkesan kotor saja pada ruangan namun akan nampak kecil dan kurang indah ketika di pandang.

Pewarnaan yang terkonsep dengan baik akan memberikan nyaman, tentu cat yang di gunakan untuk ruang makan sebaiknya berbeda dengan cat lain nya, seperti menggunakan cat yang tahan dengan minyak, jadi ketika ada makanan yang jatuh dan terkena tembok akan mudah di bersihkan, cat tahan minyak juga berfungsi untuk menjaga agar tembok tak cepat rusak dan cat akan lebih awet ketimbang menggunakan cat biasa.


3. Hiasan

Beberapa hiasan juga perlu untuk di terapkan pada ruang makan agar tak terlalu jenuh ketika berada di ruangan tersebut, bayangkan saja bilamana seseorang menunggu menu makan nya matang namun tanpa ada nya hiasan yang dapat di lihat juga ruangan tersebut akan terasa jenuh dan tak nyaman. hiasan yang cocok di terapkan keluarga seperti foto dinding keluarga, vas bunga, maupun hiasan-hiasan kecil lain nya yang dapat memperindah dan menambah kenyamanan dalam ruang makan. menambahkan buah buahan dalam meja makan juga akan memperindah suasana makan.
Tips Mendesain Ruang Makan Minimalis Tips Mendesain Ruang Makan Minimalis Reviewed by ebes brc on 13.02 Rating: 5

Tidak ada komentar: