Konsep Untuk Rumah Minimalis 2 Lantai

Trend desain rumah minimalis seakan tak pernah usang. Bahkan rumah dengan desain rumah minimalis ini kini seolah telah menjamur. Tidak hanya di perkotaan desain rumah minimalis ini bahkan sudah sampai ke desa-desa. Pertimbangan luas lahan bukan lagi menjadi pertimbangan pertama seseorang membangun rumah.
Kesederhanaan yang mampu menampilkan kemewahan dan elegan sering menjadi pertimbangan pertama seseorang akan membangun rumah. Jika pertimbangan itu yang dijadikan sebagai yang utama, maka pilihan selalu pada desain rumah minimalis. Mengapa desain rumah minimalis yang menjadi pilihan?


Ya, karena di samping akan lebih sederhana dalam perawatannya, desain rumah minimalis mampu memberikan suasana dinamis. Di samping itu desain rumah minimalis juga tetap akan dapat memberikan kesan luas dan melegakan. Hal itu menjadi salah satu keunggulan yang mencolok pada desain rumah minimalis.
Apalagi jika memang lahan yang akan didirikan bangunan memang tidak terlalu luas. Desain rumah minimalis akan mampu menghadirkan kesan melegakan dan elegan jika diiringi dengan penataan interior dan eksterior yang pas dan serasi.
Bagi seorang yang mempunyai keluarga besar dan hanya memiliki luas lahan yang terbatas, desain rumah minimalis 2 lantai dapat menjadi pilihan. Berikut ini adalah contoh-contoh desain rumah minimalis dengan 2 lantai beserta denah ruangannya.

Pada gambar tersebut terlihat denah dari desain rumah minimalis. Ruang tamu dan ruang makan sengaja terbuka dengan ruang tamu. Ini memungkinkan Anda menata elemen interior ruang yang lebih fleksibel.
Jika Anda menghendaki ruang terpisah antara ruang makan dan ruang tamu dalam desain rumah minimalis tersebut, Anda dapat menambahkan elemen partisi portable. Partisi portable memang sering digunakan dalam desain rumah minimalis. Salah satu pertimbangannya adalah untuk memudahkan pemilik rumah dalam meredesain interior jika menginginkannya.
Luas lahan 12m x 10m tidak digunakan semuanya untuk bagunan. Disediakan area taman yang memungkinkan Anda mendapatkan kesejukan dan keindahan dari luar rumah. Kehadiran taman dalam desain rumah minimalis ini sangat penting untuk menciptakan kenyamanan dalam rumah.


Kemudian di lantai dua selain balkon, sengaja disisakan bagian-bagian untuk void sehingga dapat menimbulkan kesan lapang pada penghuninnya. Selain menciptakan kesan lapang pada desain rumah minimalis, kehadiran void juga sangat membantu menjagi sirkulasi udara sehingga kesegaran tetap terjaga dalam ruangan.
Konsep desain rumah minimalis 2 lantai ini sangat pas untuk sebuah keluarga yang mempunyai banyak anggota keluarga. Karena dengan demikian Anda dapat mengoptimalkan ruangan yang ada untuk kepentingan anggota keluarga.
Tentu saja desain rumah minimalis 2 lantai ini lebih banyak membutuhkan biaya jika dibanding dengan desain rumah minimalis 1 lantai. Tetapi semuanya tentu saja sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda memaksakan diri membuatt desain rumah minimalis 1 lantai dengan jumlah anggota keluarga yang banyak, tentu hal itu akan sangat merepotkan.

Ketika Anda sudah mendesain rumah minimalis, berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah penataan interior yang akan Anda aplikasikan dalam desain rumah minimalis tersebut. Penataan ini penting Anda perhatikan sehingga desain rumah minimalis Anda nantinya tidak terkesan sumpek dengan kehadiran elemen interior rumah.
Karenanya, jangan memaksakan elemen interior ke dalam desain rumah minimalis Anda jika akibatnya akan memberikan kesan sempit dan sesak dalam ruangan. Akan lebih baik Anda mengaplikasikan elemen interior minimalis dalam desain rumah minimalis Anda.
Lebih baik ruangan Anda masih menyisakan space yang memberikan kesan longgar dalam desain rumah minimalis Anda daripada banyaknya elemen interior yang membuat Anda tidak nyaman melihatnya.


Satu hal yang mesti diingat dalam menjadikan desain rumah minimalis menjadi nyaman, yakni keseimbangan antara ruang yang tersedia dalam desain rumah minimalis dengan eleman interior yang diterapkan dalam desain rumah interior tersebut.
Konsep Untuk Rumah Minimalis 2 Lantai Konsep Untuk Rumah Minimalis 2 Lantai Reviewed by ebes brc on 13.35 Rating: 5

Tidak ada komentar: