Menciptakan Desain Interior Kantor Dirumah Sendiri

Semakin banyak dari kita yang memilih untuk melakukan pekerjaan di rumah atau bekerja dari rumah. Ada beragam profesi seperti seniman, arsitek, desainer grafis, pengusaha, teknisi komputer, dan lain-lain.


Kebanyakan dari mereka yang bekerja dari rumah melihat banyak keuntungan dengan gaya hidup seperti ini (karena tidak perlu beredar dan meninggalkan rumah ) Tapi juga sering bingung, bagaimana dapat mengintegrasikan rumah sebagai tempat tinggal sekaligus tempat kerja. Berikut adalah beberapa tips mengatur interior kantor di rumah :

- MAKSIMALKAN PERALATAN KANTOR ANDA.

Meskipun di rumah, sebuah kantor di rumah harus memiliki set-up lengkap peralatan kantor seperti : telepon, faks, komputer, printer, scanner, akses internet, rak penyimpanan untuk file, dan segala sesuatu yang biasanya ada didalam kantor. Sebuah ruang kerja yang baik harus memiliki pencahayaan yang baik, meja kerja yang baik, rak file yang cukup, tampilan ruang yang bersih, ventilasi yang baik dan lantai dengan pelindung yang baik (karpet) untuk memudahkan pembersihan. Jangan berhemat pada peralatan kerja. Anda akan bekerja lebih baik jika Anda lengkap untuk semua keadaan.

- BUAT PEMISAHAN


Jika Anda tinggal di rumah atau apartemen, cara terbaik adalah mendedikasikan satu ruangan khusus sepenuhnya untuk pekerjaan Anda. Pemisahan ini memungkinkan Anda untuk mengatur ruang kerja Anda lebih mudah dan untuk melepaskan diri dari pekerjaan ketika sudah waktunya untuk berkumpul dengan keluarga. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk menutup ruangan agar tidak terganggu pada saat-saat yang diperlukan seperti menyapa dan bertemu klien yang mungkin masuk ke rumah Anda.

Bekerja pada ruang makan atau meja pantry bukan solusi jangka panjang terbaik bagi mereka yang bekerja di rumah. Ruko adalah konsep penataan ruang terbaik jika anda tinggal di ruko tersebut dan bekerja dari ruko tersebut, karena level berbeda menawarkan satu ruang khusus untuk bekerja, dan level lainnya bisa digunakan untuk tempat tinggal.


- RUANG JANGAN SAMPAI BERANTAKAN

Jangan biarkan koran, majalah, dan kekacauan lain terjadi di bagian manapun di rumah Anda. Bersihkan semua itu segera dengan menyediakan tempat sampah khusus untuk sampah pekerjaan kantor di rumah Anda. Selain menjaga kebersihan ruang, juga kantor anda harus selalu siap untuk menerima klien dan rekan kerja setiap saat dan bahkan pada saat anda sedang tidak bekerja. Ruang yang bersih akan menawarkan rasa ketenangan dan damai dan tentunya nyaman dalam bekerja dan tinggal didalamnya.

- SEDERHANAKAN DEKORASI DI RUANG KERJA

Ketika Anda tinggal dan bekerja di rumah, Anda perlu untuk mengurangi atau menyederhanakan dekorasi yang tidak perlu. Bersihkan pernak-pernik yang justru membuat penuh ruangan.


- PERSONIFIKASIKAN RUANG ANDA

Jika Anda membawa klien ke rumah Anda, personalisasi dekorasi sesuai dengan background Anda . Ingat, rumah Anda tidak hanya rumah Anda, tapi juga kantor anda! Jadi jika Anda seorang desainer, arsitek atau seniman, misalnya, dekorlah (tapi ingat jangan berlebihan) ruang kantor anda mengidentifikasikan bahwa ruang itu adalah milik anda. Karena estetika tertentu, mencerminkan estetika seluruh rumah Anda. Berusahalah untuk mengekspresikan gaya Anda bekerja melalui unsur-unsur dekorasi.
Menciptakan Desain Interior Kantor Dirumah Sendiri Menciptakan Desain Interior Kantor Dirumah Sendiri Reviewed by ebes brc on 09.45 Rating: 5

Tidak ada komentar: