Inspirasi Dinding Pada Desain Interior Rumah

Ada banyak cara yang dapat dilakukan seseorang untuk menciptakan nilai estetik dalam desain interior rumahnya. Selain dengan mengaplikasikan beberapa elemen dekorasi dalam desain interior rumah, lukisan dinding juga menjadi alternatif yang sering diaplikasikan dalam dinding rumah.
Membuat lukisan dinding memang tidaklah mudah. Namun tidak berarti bahwa membuat lukisan dinding tidak dapat Anda lakukan. Selain imajinasi dan kemampuan memadu warna, ketelitian dan kecermatan dalam membuat lukisan dinding juga sangat diperlukan. Biasanya kesulitan dan kerumitan serta rasa takut itulah yang menyebabkan seseorang enggan membuat lukisan dinding.

Padahal tidak selamanya lukisan dinding yang ingin kita aplikasikan dalam dinding rumah kita harus berasal dari ide dan gagasan kita. Anda dapat mencari contoh lukisan dinding dengan menggunakan search engine. Anda tinggal mengetikkan kata kunci lukisan dinding maka ratusan bahkan ribuan gambar lukisan dinding dapat Anda temukan.


Kemudian jika Anda sudah menemukan contoh-contoh lukisan dinding, Anda dapat memilih beberapa contoh tersebut untuk Anda aplikasikan dalam dinding rumah Anda. Anda tidak harus memilih satu contoh lukisan dinding, bahkan Anda dapat mengkombinasikan beberapa lukisan dinding sehingga lukisan dinding yang Anda buat nantinya menjadi lebih membanggakan.
Di postingan ini pun akan Anda temukan beberapa contoh lukisan dinding yang dapat membantu Anda dan menumbuhkan daya imajinasi Anda. Sekali lagi Anda dapat memilih satu contoh lukisan dinding kemudian dengan daya imajinasi dan kreativitas Anda, mulailah membuat lukisan dinding rumah Anda.

Lukisan dinding berupa pohon bambu ini membuat tampilan ruangan menjadi lebih artistis dan natural. Selain itu lukisan dinding ini juga mengurangi kesan hampa dalam sebuah ruangan. Anda dapat rasakan jika lukisan dinding berupa pohon bambu ini tidak ada dalam ruangan tersebut. Kosong dan hampa akan sangat terasa sekali.
Tetapi dengan lukisan dinding tersebut selain nilai estetika ruangan dia juga membuat tampilan dinding terkesan lebih tinggi. Selain simpel, lukisan dinding yang berupa pohon bambu tersebut tidak terlalu rumit dalam pembuatannya. Gradasi warna pun tidak terlalu dinampakkan. Kontras warna dasar dinding dengan lukisan dinding memperkuat kesan yang ditimbulkan oleh lukisan dinding tersebut.


Hampir sama dengan lukisan dinding sebelumnya. Kontras antara warna dasar dinding dengan lukisan dindingnya menjadi kesan betapa kuat efek lukisan dinding dalam keseluruhan ruangan. Lampu yang dipasang dalam dinding membuat lukisan dinding lebih nampak hidup.
Jika dibanding dengan lukisan dinding sebelumnya, lukisan dinding tersebut nampak lebih rumit dalam pembuatannya.


Selain sudah bermain dengan lebih dari dua warna, kreativitas dan imajinasi lebih dibutuhkan dalam lukisan dinding tersebut. Apalagi lukisan dinding tersebut sudah menggunakan warna gradasi, kemampuan memahami warna dituntut dalam pembuatan lukisan dinding tersebut.
Lukisan dinding tidak harus berupa bentuk pohon, binatang atau makhluk hidup yang lain. Ada banyak lukisan dinding yang berupa bentuk-bentuk geometris. Bahkan banyak lukisan dinding dengan bentuk-bentuk geometris ini yang diaplikasikan dalam sebuah ruangan. Lukisan dinding bentuk geometris memang akan terkesan kaku. Namun perpaduan yang apik dalam lukisan dinding menjadikan lukisan tersebut berfungsi sebagai bagian dari elemen dekorasi secara keselurhan.

Selain lukisan dinding dalam bentuk dua dimensi, saat ini juga banyak lukisan dinding dengan bentuk 3 dimensi. Salah satu kelebihan lukisan dinding tiga dimensi ini menjadikan ruangan semakin lebih hidup, bahkan dengan pola dan penataan tertentu lukisan dinding tiga dimensi ini menjadikan kita seperti hidup dalam alam lukisan dinding tiga dimensi.
Nah, itulah beberapa contoh lukisan dinding yang inspiratif. Anda dapat membuat lukisan dinding yang mudah dan sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa tuangkan dulu lukisan dinding Anda dalam selembar kertas. Ini akan membantu Anda sebelum Anda langsung membuat lukisan dalam dinding rumah Anda.
Inspirasi Dinding Pada Desain Interior Rumah Inspirasi Dinding Pada Desain Interior Rumah Reviewed by ebes brc on 10.41 Rating: 5

Tidak ada komentar: