Tips Menata Ruang Dapur Yang Sempit

Bila dapur Anda sempit, hindari peletakkan atau pengumpulan alat masak yang besar dan jarang digunakan karena berpotensi membuat ruangan terasa penuh.
Siasati dengan membuat daftar peralatan yang ingin digunakan serta diletakkan di dapur.
Susun berdasarkan prioritas, mulai dari yang penting, cukup penting, sampai yang sangat penting.
Setelah itu pilihlah barang yang sangat penting. Sehingga banyak penghematan ruang yang perlu dilakukan.




Bila da jendela di ruang dapur, letakkan tempat mencuci piring dibawahnya sehingga saat Anda mencuci dapat melihat pemandangan diluar jendela dan menjadi sedikit terhibur.
Jangan meletakkan peralatan elektronik dibagian sudut meja dapur karena hal tersebut dapat hawa panas yang seaharusnya keluar.
Kesan asri juga bisa dihadirkan daihadirkan dari pemeliharaan cat berwarna segar sperti warna hijau pupus atau kuning yang berpadu dengan hijau atau putih.
Ornamen dinding dapur pun dapat dipilih keramik bermotif bunga yang senada dengan susunan border.





Kenyamanan dalam memasak adalah hal yang penting. Karena itu, meja kerja dapur harus diatur ketinggiannya sesuai proporsi tinggi badan.
Begitupun dengan ketinggian kabinet bagian atas harus masih dalam jangkauan tangan Anda, maksimal 1m dari top table.
Untuk memudahkan Anda saat memasak, buatlah beberapa laci pada pinggir meja dapur sebagai tempat menyimpan alat-alat masak, seperti pisau, alat-alat menggoreng, termasuk perlengkapan makan seperti sendok, garpu atau pisau makan.
Anda juga dapat menempatkan satu keranjang sampah tertutup di bawah meja dapur agar sisa bahan  memasak dapat langsung dibuang dengan rapi.
Tips Menata Ruang Dapur Yang Sempit Tips Menata Ruang Dapur Yang Sempit Reviewed by Ebes Interior on 13.46 Rating: 5

Tidak ada komentar: