Memulai Desain Interior Rumah Dengan Gagasan Cemerlang

Anda telah memutuskan Anda ingin membangun rumah baru. Di mana Anda mulai? Pertama, kami sarankan Anda membeli tanah, karena hal ini pasti akan berdampak pada desain rumah Anda. Kedua, cari ide-ide sebelum mengunjungi desainer anda.

Mulai dengan visi baru rumah anda. Apakah ada gaya arsitektur tertentu yang anda inginkan? Misalnya bergaya kolonial? rumah pertanian? atau lainnya, mulailah dari sana dengan dasar-dasar dalam desain rumah. Berapa banyak kamar tidur yang anda butuhkan? Apakah anda menginginkan adanya kamar mandi utama? Apakah letaknya akan terletak di lantai pertama atau kedua? Jika ini adalah sebuah rumah peristirahatan yang akan menjadi rumah pensiun anda, anda mungkin lebih memilih untuk memiliki ruang-ruang utama terletak di lantai pertama untuk memudahkan akses di tahun kemudian. Apakah anda ingin ruang makan yang terpisah dengan dapur?



Apakah Anda berencana untuk menghibur kelompok kecil atau besar orang di rumah Anda? Apakah anda ingin ada musholla di rumah anda? Apakah anda memerlukan ruang tamu atau ruang media yang terpisah dari ruang utama? Apakah anda memiliki hobi tertentu yang memerlukan ruang terpisah?


Bandingkan semua bidang ini dengan rumah anda saat ini. Apakah ruang yang sekarang sesuai dengan kebutuhan anda? Catat pengukuran ruang Anda dan kemudian menandai apakah ruang tersebut memadai. Jika memungkinkan, cari daerah yang tidak terlalu padat penduduk. Misalnya, jika anda memiliki ruang cuci yang terlalu besar dan yang digunakan hanya setengah dari ruangan, maka ini kurang efisien. Setiap kali anda mengurangi ukuran luas rumah baru anda, anda bukan saja menghemat biaya pembangunannya juga biaya operasional rumah nantinya.

Sebuah rumah mencakup berbagai nilai seperti kebutuhan pribadi, estetika, dan emosional dan umumnya sulit digambarkan dengan kata-kata. Dalam memulai membayangkan desain rumah anda, ini akan membantu arsitek anda jika Anda mengidentifikasi dan mengkomunikasikan bagaimana anda ingin setiap ruang menjadi bernilai. Bagaimana?

Anda mungkin merasa tantangan untuk menjelaskan bagaimana anda ingin kamar itu seperti apa nanti jadinya. Mulailah dengan melakukan beberapa latihan sederhana. Mengambil sebuah majalah rumah atau membayangkan rumah Anda kenal. Cari ruangan yang Anda suka. Apa yang anda suka tentang hal itu? Cara sinar matahari sore melemparkan bayang-bayang di dalam ruangan? Maka konsultasikan semuanya pada desainer rumah anda.

Pikirkan tentang tempat lain yang Anda nikmati - taman, perpustakaan, rumah teman Anda. Bagaimana ruang membuat anda merasa nyaman? Apa yang menciptakan perasaan itu? Jadilah spesifik, dan tuliskan apa yang anda suka tentang hal itu. Misalnya, Anda dapat menulis, "Saya suka bagaimana warna di ruangan itu berubah ketika matahari terbenam" atau "Saya suka bagaimana alam bebas di dalamnya". Ini realisasi kecil akan membantu desain rumah untuk berevolusi dari rencana menjadi kenyataan.



Lakukan ini untuk setiap ruang dalam desain rumah Anda. Hal ini juga berguna untuk menggambarkan apa yang tidak anda sukai tentang rencana lantai tertentu, kamar, atau ruang. Misalnya, jika anda tidak suka harus berjalan melalui lemari anda untuk memasukkan kamar utama anda. Maka simpang semua catatan-catatan anda. Saat anda melewati proses ini, anda dapat memperbarui ide-ide anda dengan tulisan dan foto. Akhirnya, anda akan mendapatkan bagaimana rumah anda akan seperti apa. Bawa notebook anda untuk pertemuan pertama anda dengan arsitek Anda. Mulai dengan visi anda akan mempercepat proses desain.

Arsitek rumah kustom anda akan menghabiskan waktu dengan anda sambil memandu anda melalui proses ini dan akan menerjemahkan ide-ide anda ke dalam desain awal untuk pertimbangan anda dan review. Hasilnya akan jauh lebih dari rumah dengan denah standar - anda akan memiliki desain rumah yang sesuai dengan filosofi dan gaya hidup, refleksi dari siapa anda, mimpi dan aspirasi.
Memulai Desain Interior Rumah Dengan Gagasan Cemerlang Memulai Desain Interior Rumah Dengan Gagasan Cemerlang Reviewed by ebes brc on 13.02 Rating: 5

Tidak ada komentar: