Desain Kantor Anda Berdasarkan Bidang Usaha

Desain kantor yang mencerminkan citra perusahaan merupakan hal yang sangat penting dalam dunia bisnis dewasa ini. Selain bisa menaikkan citra perusahaan, desain kantor yang dirancang dengan mengadopsi beberapa desain rumah juga bisa memberikan kesan nyaman diantara para karyawan yang nantinya akan berimbas pada produktifitas kerja. Bukan tidak mungkin desain kantor yang nyaman malah bisa membuat para karyawannya lebih nyaman berada di kantor daripada di rumah.

Beberapa pendapat percaya bahwa desain kantor berhubungan dengan kepribadian perusahaan. Perusahaan desain grafis atau periklanan tentunya akan memilih desain kantor yang bisa memunculkan kesan kreatif dan merangsang karyawannya untuk bisa memproduksi ide-ide kreatif. Dengan mengaplikasikan furnitur dengan desain modern, unik, atau futuristik yang berwarna segar seperti hijau muda, kuning, biru akan menimbulkan kesan dinamis dan kreatif. Untuk perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan, desain kantor dengan dinding warna cerah yang disukai anak-anak dengan bermacam poster, gambar, atau lukisan yang bisa merangsang anak-anak untuk berpikir bisa digunakan sebagai pertimbangan.


Dianjurkan pula memakai warna kuning di ruang kelas karena warna kuning dipercaya bisa meningkatkan semangat belajar anak-anak. Untuk perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan atau jurnalistik  bisa mengaplikasikan desain kantor yang minimalis. Dunia informasi yang serba cepat menuntut siapa saja yang bekerja di dunia ini bekerja efektif. Memasang terlalu banyak ornamen furnitur malah hanya akan menambah kesan riuh di kantor pers yang setiap harinya banyak wartawan datang dan pergi. Cukup sediakan sebuah ruang rekreasi kecil untuk para karyawan setelah terjun ke lapangan memburu berita. Bisa juga dipajang sebuah rak buku sebagai pembatas ruangan untuk memberi kesan literasi. Kesan dunia dimana perusahaan ini bergerak. Untuk perusahaan yang menginginkan kesan etnik, bisa digunakan elemen kayu sebagai solusinya. Kesan elegan ini biasanya banyak dipakai oleh perusahaan pariwisata seperti perhotelan. Kesan elegan etnik  bisa didapatkan mulai dari memasang pintu ukiran kemudian meja resepsionis dari kayu.


Untuk menguatkan kesan etnik, bisa juga ditambahkan lukisan-lukisan bertema budaya lokal, pemandangan indonesia, serta pajangan-pajangan atau patung tradisional. Bisa dipajang pula kursi meja kayu berukir sebagai tempat tamu hotel bercengkrama. Untuk nuansa etnik di desain kantor sebaiknya pilih warna lembut yang terkesan kuno seperti cokelat, putih, atau krem. Untuk perusahaan yang menghendaki citra elegan. Bisa mengaplikasikan desain kantor yang modern atau futuristik. Pilihlah furniture dengan desain modern dengan warna yang tidak mencolok. Bisa digunakan pula bahan-bahan tembus pandang atau metalik untuk menguatkan kesan futuristik.

Terakhir, apapun desain kantor yang anda aplikasikan untuk ruangan komersil anda, satu hal yang harus diperhatikan adalah kenyamanan karyawan. Anda bisa mengkombinasikan dengan desain rumah yang nyaman untuk membuat nyaman karyawan dalam bekerja.
Desain Kantor Anda Berdasarkan Bidang Usaha Desain Kantor Anda Berdasarkan Bidang Usaha Reviewed by ebes brc on 11.07 Rating: 5

Tidak ada komentar: