Kesan Luas Pada Ruang tamu?? ( TIPS)

Ruang tamu atau Living Room adalah ruangan pertama yang dilihat orang ketika memasuki rumah Anda. Pada beberapa rumah yang tak terlalu besar, ruang tamu terpaksa dibuat dalam ukuran yang sempit karena bangunan rumah digunakan untuk ruangan lain. Tapi jangan berkecil hati karena ruang tamu sempit bisa disulap agar tampak lebih luas dan menarik. Berikut ini tips dan trik bagaimana menata ruang tamu hunian Anda agar tampilannya lebih luas, nyaman, dan tentunya indah!


- Gunakan Perabotan Minimalis Atau Multifungsi

Tak bisa dipungkiri bahwa dengan terbatasnya ruangan, maka perabotan yang paling cocok adalah perabotan minimalis atau multifungsi.
Seperti contohnya meja dengan rak penyimpanan, atau kursi lipat yang bisa digunakan juga sebagai meja, atau bahkan sofa yang bisa digunakan sebagai ranjang kecil yang empuk. Pilih perabotan yang memiliki fungsi ganda atau bahkan lebih untuk meningkatkan fungsi ruangan Anda.

Apabila Anda tak bisa menemukan perabotan multifungsi untuk ruang tamu Anda, coba pilih perabotan dengan ukuran yang kecil atau minimalis. Misalnya sofa untuk 2 orang saja ditambah dengan coffee table mini dan untuk hiasannya mungkin vas bunga kecil saja. Dengan ukuran yang kecil, ruangan tidak akan tampak sesak dan terasa lebih luas dan lapang.

http://apartemeninterior.com/

- Ubah Jendela Dengan Ukuran Yang Besar

Jendela dengan ukuran besar akan membantu membuat ruang tamu tampak lebih besar dan terang. Buat jendela dengan bingkai yang warnanya menyatu dengan warna dinding ruang tamu. Selain sebagai jalan keluar masuk nya udara, jendela berguna juga untuk ‘membuka’ ruangan sehingga ruang tamu akan tampak luas.

http://apartemeninterior.com/

- Gunakan Warna Dinding Yang Cerah

Pilih warna cerah untuk dinding ruang tamu, misalnya warna hijau, putih, kuning, tapi jangan menggunakan banyak warna untuk ruangan yang sempit. Pilih 1 saja warna favorit Anda sebagai warna dominan, untuk warna lain Anda bisa menggunakannya di perabotan sehingga ruangan masih bisa tampil berwarna-warni.

http://apartemeninterior.com/

- Beri Sentuhan Pada Dinding

Selain itu, ada juga teknik lain untuk memberikan ilusi luas pada ruangan yaitu dengan menggunakan aksen garis vertikal pada dinding sehingga ruangan terasa lebih tinggi. Dengan memberikan aksen garis vertikal, pandangan mata orang yang bertamu akan mengarah ke langit-langit, ruangan terasa lebih tinggi dan lapang.


- Jaga Kebersihan Serta Kerapihan

Jangan lupa untuk selalu membuat ruang tamu rapi dan bersih. Ruangan sempit yang tak tertata dengan banyak perabotan, pernak-pernik, bahkan foto-foto berbingkai yang banyak akan membuat ruangan terasa sumpek dan penuh.
Kesan Luas Pada Ruang tamu?? ( TIPS) Kesan Luas Pada Ruang tamu?? ( TIPS) Reviewed by ebes brc on 14.27 Rating: 5

Tidak ada komentar: